Anime Pemadam Kebakaran Menginspirasi Remaja Jepang untuk Menghentikan Kebakaran Gedung

Seorang anak laki-laki di Jepang yang berusia 18 tahun diberi penghargaan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Pusat Kota Kagoshima pada 29 September setelah dia melaporkan dan membantu membatasi penyebaran kebakaran rumah. Remaja, Oga Kawazu, mengungkapkan ketenangannya dan pemikiran cepatnya terinspirasi dari serial anime. Kawazu menerima penghargaan dan menyatakan pada sebuah upacara bahwa dia telah "menonton serial anime yang menampilkan petugas pemadam kebakaran" dan mampu "menghadapi situasi dengan tenang."

Kawazu sedang dalam perjalanan ke sebuah minimarket di Uehonmachi pada tanggal 29 Agustus ketika dia melihat kebakaran terjadi di pintu masuk sebuah rumah kayu berlantai dua. Kawazu menelepon 119 (nomor darurat di Jepang) dan kemudian keduanya membunyikan bel pintu dan menggedor pintu. Rumah itu ditinggali oleh seorang wanita tua berusia 70 tahun. Wanita itu baru saja akan tidur ketika Kawazu datang.  

Sementara Kawazu tidak secara khusus menyatakan anime mana yang dia tonton, seri Enn Enn no Shōbōtai karya Atsushi Ohkubo tampaknya menjadi kandidat yang kuat. 

 

 

 

Source : Animenewsnetwork 

Previous
Next Post »