Serial ISEKAI lawasan Ala mimin Extalia!!

Halo Guys, kalian pasti ga asing dengan serial Isekai kan ya? Mulai dari favorit mimin, Konosuba, sampai serial Isekai terbaru, Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki. Tapi tahu gak kalian kalo tema Isekai tu udah ada dari jaman empu gandring bikin keris? Kali ini, mimin bakal kasih rekomendasi 8 serial Isekai dari era tempoe doloe.

 

1. Fushigi Yuugi  

Serial dari tahun 1992 ini bisa dibilang salah satu pioneer dari seri Isekai shoujo. Sekilas emang seri ini generic shoujo banget. Kumpulan cowok bishounen ngidem sama karakter utama. Di serial ini, Yuuki Miaka, sang karakter utama, isekai-ed ke dunia lain dan jadi semacam priestess lejendaris. Premisnya emang gak WOW banget kalo dibandingin sama serial isekai jaman sekarang, tapi di era itu, cerita kayak isekai masih belum begitu terkenal. Jadi bisa dipahami lah kenapa ini serial bisa tahan sampai 18 volume. Seri ini juga ada animenya lho, jadi kalau kalian lagi mood nonton anime jadul, seri ini bisa jadi pilihan kalian.

Pst, buat kalian yang masih kecil, jangan nonton dulu ya. Standar shoujo jaman dulu masih lumayan ‘dewasa’ buat era sekarang.

 




2. Mahou Kishi Rayearth  

Serial shoujo lejendaris yang satu ini juga pasti pernah kalian denger. Serial ini buatan grup author legendaris, CLAMP. Kalau kalian kenal sama Cardcaptor Sakura, ya itu juga satu pabrik sama serial ini. Di serial ini, karakter yang kena isekai-ed gak cuma satu, tapi ada TIGA. Buat kalian yang suka genre mecha atau robot, kalian pasti suka sama serial ini. Karena serial ini ga cuma menyediakan magic, tapi juga ada robot-robot atau mecha khas era itu. Serial ini juga punya banyak sekuel. Buat kalian yang suka sama cerita yang berbobot dan penuh intrik, mimin rekomended garis keras serial ini.

Anime dari serial ini juga punya lagu pembuka yang gak kalah lejendaris. Mimin jamin kalian pasti bakal pernah denger lagunya kok.



 

3. Tenkuu no Escaflowne  

Masih dari era yang sama, serial ini awalnya muncul dari anime dulu baru dibikin manga’nya. Mirip sama Rayerath, serial ini juga menggabungkan aksi sword and sorcery dengan mecha battle. Mimin sendiri lebih suka versi animenya disbanding versi manga. Walaupun serial ini kena potongan budget trus jumlah episodenya berkurang dari rencana awal 39 episode jadi cuma 26 episode, mimin masih ngerasa serial ini masih tergolong MASTERPIECE di era itu. Adaptasi manganya juga kena potong, alias axed. Sungguh ironis.

Pengisi karakter di anime ini juga banyak yang nongol di serial Fate lho. Kayak pengisi suaranya Gilgamesh, King Hassan, dan Jeanne d’arc.

 




4. Tsubasa - Reservoir Chronicle  

Satu lagi serial dari grup lejendaris, CLAMP. Serial ini bisa dibilang macam Avenger’nya dari dunianya CLAMP. Di serial ini, karakter utamanya gak cuma kena isekai sekali, tapi berkali-kali dan pindah lompat-lompat dari serial lain buatan CLAMP. Tapi jangan khawatir, buat kalian yang gak ngikutin serial CLAMP, Tsubasa Chronicle masih bisa kalian nikmati kok. It’s just show how good the series is. Inget Tsubasa Chronicle bukan Tsubasa Ozora ya.

 







5. MÄR  

Kalau dari tadi mimin rekomendasi serial shoujo, judul yang satu ini adalah serial isekai Shounen. Serial ini dirilis tahun 2003 dan juga sempat diadaptasi jadi anime. Khas seri shounen jaman itu, seri ini penuh aksi battle dan tentu saja, ada training arc. Buat kalian yang suka serial shounen klasik, full of hot-blooded battle, dan alur cerita yang penuh kejutan, seri ini dijamin cocok buat kalian.

Gramedia juga pernah ngerilis serial ini lho. Mimin inget dulu pas masih sekolah sering baca komik ini diem-diem. Sssttt, jangan ditiru ya guys.

 






6. Kyou kara Ma no Tsuku Jiyuugyou!

Balik lagi ke serial shoujo. Seri tahun 2000 yang berawal dari novel ini punya tema yang lumayan berbeda dari serial shoujo yang lain. Biasanya tuh serial shoujo kan karakter utamanya cewek kan? Nah serial ini karakter utamanya cowok. Trus cowok ini pas dipanggil ke dunia lain, dia jadi Maou, alias Raja Setan. Buat yang pernah nonton Hataraku Maou-sama atau Overlord, feel dari serial ini lumayan mirip. Tapi masih ada elemen-elemen shoujonya kok.

Kalau judulnya terdengar familiar, serial ini lebih terkenal dengan aliasnya, Kyo Kara Maoh!

 




7. Kanata Kara  

Serial yang satu ini pernah jadi juara tahunan manga dengan genre sci-fi. Cuma sayangnya, belum ada adaptasi animenya. Serial ini juga pernah dirilis di Indonesia dengan judul Dunia Mimpi. Mimin sendiri belum lahir pas seri ini dirilis tahun 1991. Tapi serial ini lumayan terkenal lho di jamannya. Kalau kalian sempet nemu judul ini di lapak komik jadul, mimin rekomended temen-temen baca serial ini.

 







8. Seisenshi Dunbine  

Seri terakhir yang mimin rekomendasi kali ini adalah seri isekai paling jadul yang mimin tahu. Seri anime sepanjang 49 episode ini dirilis tahun 1983. Kalau kalian tahu serial isekai yang lebih lawas dari ini, kasih tahu mimin yaa~. Seri ini lumayan terkenal buat penggemar serial mecha. Apalagi serial ini juga sempet nongol di Super Robot Wars. Para penggemar serial Gundam juga pasti kenal dengan serial ini, karena Yoshiyuki Tomino juga ambil peran di serial ini.








Credit to Yonatan 'yoyo'





● Katalog: http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com


*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Sindunegaran No.10 (Sebelah Selatan SD Tarakanita) Bumijo, Jetis, D.I Yogyakarta, 55231
=========================


► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html



#article #anime #movie #youtube #museaasia #ani-one #socialdistancing #stayhome #streaming #download #officialanime #licence #resmi #gratis #figure #animefigure #figureanime #tokoanime #tokoanimejogja #tokofigurejogj#tokomainanjogja #shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop #actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi #kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball #extaliahobbie 


Previous
Next Post »