CERITA ASLI HEIRS OF THE NIGHT DARI NOVEL Die Erben der Nacht


Lanjutan dari serial artikel tentang serial hits dari Eropa, HEIRS OF THE NIGHT ya gaes. Jadi kali ini kita akan bahas novel asli dari serial ini yang berjudul: Die Erben der Nacht karya Ulrike Schweikert, seorang penulis novel terkenal dari Jerman.

Jadi sebenarnya ini novel Jerman ya dan sumber kita kali ini sangat sedikit dan hampir semuanya berbahasa Jerman.



OK, langsung aja ya. Jadi novel Die Erben der Nacht ini terdiri dari 6 volume ya:
Vol 1: NOSFERAS
Vol 2: LYCANA
Vol 3: PYRAS
Vol 4: DRACAS
Vol 5: VYRAD
Vol 6: OSCURI

Ulrike Schweikert, penulis novel Die Erben der Nacht

Nah, pada dasarnya ceritanya sih seperti yang ada di serial, tapi memang ada perbedaan-perbedaan gaes. Juga untuk nama karakternya, ada beberapa yang beda, termasuk lead character dari Dracas... siapa hayo?

Langsung aja yuk gaes, ini dia summarynya...

PROLOG

Eropa Tahun 1877, kekuatan dari klan-klan vampir besar telah berkurang. Untuk memastikan bahwa vampir-vampir bisa bertahan, para tetua memutuskan untuk melatih keturunan-keturunan mereka bersama-sama untuk jadi lebih kuat. Cerita utamanya adalah empat sahabat: Ivy-Maire of Lycana, Franz Leopold (Leo) af Dracas, Luciano di Nosferas dan Alisa von Vamalia yang bersama-sama merasakan banyak petualangan dan juga cinta.

Cover Novel, mungkin ini versi Rusia ya...


Pertemuan di Danau Genewa
Sebuah pertemuan penting di Danau Genewa mengawali pembentukan akademi bagi para keturunan. Pertemuan itu diadakan di dalam Kastil Chillon dan dihadiri oleh para kepala klan, Dame Elina of Vamalia, Lord Milton of Vyrad, Pyras bersaudara Seigneurs Lucien dan Thibaut, Conte Claudio of Nosferas, Baron Maximillian dan Baronesse Antonia of Dracas, dan Donnchadh of Lycana. Tentu saja tidak semudah itu menyetujui pembentukan akadami ini karena mereka saling tidak percaya satu sama lainnya. 

Hanya ketika mereka akhirnya menyadari masalah utamanya bahwa jika mereka tidak bersatu maka klan vampir akan musnah, akhirnya mereka setuju dengan pembentukan akademi ini dan membuat para keturunan lebih kuat.

PROSES AKADEMI
Pada tahun pertama akademi, para keturunan ini pergi ke Roma, tempat tinggal Nosferas. Mereka belajar bagaimana menghadapi kekuatan gereja, bagaimana masuk ke gereja dan menyentuk benda-benda suci. Mereka juga menerima pelajaran mengenai sejarah kota Roma.

Tahun kedua akademi dilakukan di Irlandia, tempat pada Lycana. Di sini para keturunan belajar bagaimana mengkoneksikan jiwa mereka dengan hewan dan bahwa mengambil bentuk mereka. Di akhir tahun kedua, mereka bahwa melawan manusia serigala menggunakan kemampuan yang telah mereka pelajari dari Nosferas.

Keputusan di tahun ketiga dipengaruhi oleh Dame Elina, karena ia merasa mendapat prasangka buruk mengenai klannya. Jadi tahun ini akademi dilakukan di Jerman. Para keturunan belajar bagaimana menghadapi benda-benda pelindung seperti bawang putih atau bagaimana menyebrangi air yang mengalir. Akan tetapi, kejadian yang tidak disangka terjadi, ketikan rumah mereka dihancurkan untuk dibangun hunian yang baru, akhirnya para keturunan dikirim ke Pyras di Perancis dan belajar bagaimana berkomunikasi dengan hewan.

Tahun keempat dilanjutkan di Wina bersama klan Dracas. Mereka awalnya hanya mengajari skil dasar seperti menari karena Dracas tidak ingin mengajari para keturunan ini untuk dapat membaca pikiran. Hal ini tidak sesuai dengan kontrak yang dilakukan para tetua sebelumnya. Setelah klan ini mendapat tekanan dari para kepala klan, akhirnya mereka mengajari para keturunan kemampuan unik Dracas untuk membaca pikiran.

Tahun akhir akademi dilakukan di London bersama klan Vyrad. Di sini para keturunan belajar bagaimana melakukan negosiasi serta bagaimana bertahan di bawah sinar matahari dan berubah menjadi kabut.

Cover Novel (mungkin) versi Rusia. Ada ilustrasi (ki-ka) Ivy dan Seymour, (mungkin) Leo, Alisa dan Luciano.


KARAKTER

IVY-MAIRE OF LYCANA adalah seorang vampir klan bayangan berusia 14 tahun. Ia lahir pada tahun 1764 dan diubah menjadi vampir saat berusia 14 tahun. Ia digambarkan memiliki rambut panjang berwarna silver dan selalu ditemani oleh saudara laki-lakinya, Seymour dalam bentuk serigala. Pada tahun kedua akademi, statusnya sebagai klan bayangan diketahui oleh Fraz Leopold. Pada tahun keempat, Ivy secara resmi mengakui bahwa ia adalah seorang klan bayangan. Tidak lama setelahnya, ia diculik oleh Dracula yang ingin membuat jalur klan baru. Ivy berhasil diselamatkan oleh teman-temannya, Bram Stoker dan Abraham Van Helsings. Tidak mengindahkan larangan, Ivy pergi ke Londong di tahun kelima akademi.

FRANZ LEOPOLD (LEO) AF DRACAS lahir tahun 1864. Ia sangan arogan dan menyebalkan. Diilustrasikan memiliki rambut berwarna coklat tua. Ketika Alisa, Ivy dan Luciano jatuh dalam jebakan diawal tahun akademi, ia menolong mereka. Awalnya ia memiliki perasaan terhadap Ivy yang kemudian terganggu karena fakta bahwa Ivy bukan seorang vampir bloodborne. Pada tahun keempat akademi, ia menyadari bahwa Alisa lebih berarti bagi dirinya. Akan tetapi, sebagai sahabat, ia membuktikan bahwa ia sepenuh hati menolong Ivy. Pada akhir tahun akademi, hubungan Franz Leopold dan Alisa dipenuhi dengan hal-hal saling cemburu dan salah pengertian, yang pada akhirnya bisa mereka selesaikan.

LUCIANO DI NOSFERAS lahir tahun 1864. Ia digambarkan chubby dan masih sering menggigit kukunya. Ia dapat menerima sesuatu dengan cepat dan dengan cepat pula berhenti memikirkannya. Pada tahun keempat akademi, ia jatuh cinta dengan seorang manusia, Clarissa von Todesco yang membuatnya masuk kedalam perjalanan panjang.

ALISA VON VAMALIA lahir tahun 1864. Ia sangat akrab dengan Ivy dan Luciano sejak tahun pertama akademi. Ketika Ivy diculik oleh Dracula di tahun keempat akademi, Alisa tanpa ragu pergi untuk menyelamatkannya. Pada tahun yang sama 1880, ia harus mengakui bahwa Franz Leopold tidak hanya teman baginya, dan secara mengejutkan, Leo membalas perasaannya itu. Pada tahun akhir akademi, keduanya selalu saling cemburu, tapi mereka akhirnya membereskan semuanya di akhir tahun keenam dengan ciuman mereka saat berdansa.

Ilustrasi Frans Leopold af Dracas dan Alisa von Vamalia, sumber https://www.pinterest.co.kr/pin/465630048975314026/


KARAKTER PENDUKUNG

ANNA CHRISTINA AF DRACAS lahir tahun 1861. Seperti semua Dracas, ia sangat cantik dan juga arogan. Ia berpikir bahwa Dracas lebih kuat dari klan lain. Walaupun ia sudah 18 tahun, ia harus ikut di akademi sampai ia dapat melakukan ritual pada tahun 1879 dan menjadi seorang vampir dewasa.

MACOLM OF VYRAD lahir pada 1861. Pada awal tahun akademi, ia bertemu dengan seorang manusia bernama Latona yang merupakan seorang keponakan dari pemburu vampir. Pada tahun kedua, ia mulai punya perasaan kepada Alisa von Vamalia. Pada tahun ketiga akademi di Paris, ia bertemu Latona lagi dan tidak sengaja menggigitnya dan meminum darahnya. Malcolm tidak lagi ikut di akademi tahun keempat. Tahun kelima di London, dia bertemu lagi dengan Latona dan menepati janjinya untuk mengubah Latona menjadi vampir.

MERVYN OF LYCANA lahir tahun 1862. Pada tahun keempat akademi, dia jatuh cinta pada Rowena.

RAYMOND OF VYRAD, lahir tahun 1862.

SOREN VON VAMALIA, lahir tahun 1863. Ia adalah keturnan Vamalia yang tertua dan selalu mengganggu Alisa. Pada tahun keempat akademi, ia bertemu Chiara.

IREEN OF VYRAD, lahir tahun 1863. Ireen punya sifat pemalu dan tenang. Pada part kedua dari Tonka (Upiry), dia mendapat pesan dari orang yang menculik saudara perempuannya, Anne. 

JOANNE OF PYRAS, lahir tahun 1863. Ia selalu melakukan apapun dengan saudaranya Fernand dan Tammo von Vamalia.

THAKMAR (TAMMO) VON VAMALIA, lahir tahun 1868. Ia yang termuda di akademi. Ia berteman dekat dengan Fernand dan Joanne. Ia menyukai petualangan sampai Hindrik (klan bayangan Vamalia) kesulitan mengawasinya.

MAURIZIO DI NOSFERAS, lahir tahun 1863. 
KARL PHILIPP AF DRACAS, lahir tahun 1863.
CHIARA DI NOSFERAS, lahir tahun 1864.
ROWENA OF VYRAD, lahir tahun 1864.
FERNAND OF PYRAS, lahir tahun 1865.
MARIE LUISE AF DRACAS, lahir tahun 1865. 

Jadi antara serial sama novel tidak 100% sama ya gaes, terutama alur ceritanya. Di Novel juga banyak karakter yang di serial bahkan tidak disebutkan. Di Novel ini juga tidak ada nama Lars af Dracas ya, tapi adanya Franz Leopold af Dracas. Kalau dicermati sih dari ciri-cirinya, si Leo ini memang Lars. Dan empat tokoh utama di novel tentu aja Alisa, Leo (Lars), Ivy dan Luciano yang semuanya seumuran, beda dengan di serial di mana Luciano terlihat lebih muda dari pada tiga yang  lain.

Nah, untuk serialnya sendiri, di season kedua juga akan ada karakter-karakter baru, seperti saudara Baron Magnus af Dracas yang kemudian menculik Lars, dan beberapa karakter lain.

Nah, jadi sementara itu dulu ya gaes penjelasannya. Kalau ada update, nanti mimin update juga di sini nih. Jangan lupa baca juga PENJELASAN LENGKAP SERIAL HEIRS OF THE NIGHT YA!



LITERATUR
  • The Heirs of the Night - Nosferas , published in March 2008 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570304785
  • The Heirs of the Night - Lycana , published in November 2008 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570304792
  • The Heirs of the Night - Pyras , published in October 2009 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570304808
  • The Heirs of the Night - Dracas , published in October 2010 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570306567
  • The Heirs of the Night - Vyrad , published in October 2011 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570306550
  • The Heirs of the Night - Oscuri , published in October 2013 by Cbt-Verlag, ISBN 978-3570308578
Previous
Next Post »