Event Cosplay Terbesar di Jepang Batal Diadakan Karena Wabah Corona Virus

Jepang memiliki banyak event cosplay yang diadakan, namun hanya sedikit yang bisa menandingi skala Nipponbashi Street Festa Osaka. Tidak seperti acara yang biasanya diadakan di tempat indoor, acara Street Festa ini diadakan di jalan di Distrik Kota Denden, Prefektur Osaka, yang menjadi pertemuan otaku terbesar di Jepang.


Dengan ditutup nya lalu lintas untuk parade cosplay ini dan tidak dipungut biaya masuk untuk para pengunjung, Street Festa ini bisa menarik 200.000 pengunjung tiap tahunnya loh! Contohnya tahun 2015 lalu yang membawa sekitar 250.000 penggemar cosplay ke lokasi tersebut. Namun, penyelenggara acara tersebut telah mengumumkan bahwa acara yang akan diadakan 15 Maret tersebut telah dibatalkan. Alasannya adalah kekhawatiran tentang corona virus yang masih berkelanjutan.

Jumlah masyarakat Jepang telah dikonfirmasi virus ini masih jauh di belakang China, namun pemerintah Jepang telah menemukan peningkatan jumlah kasus di negara tersebut, dengan korban meninggal pertama yang berada di Prefektur Kanagawa.


Acara Street Festa ini mengkondisikan sejumlah besar orang berkumpul dan berdiri secara berdekatan satu sama lain dalam waktu yang lama, kondisi tersebut bisa menyebabkan penularan virus yang seandainya ada orang yang terkontaminsi hadir di acara tersebut. Dan yang paling dikhawatirkan lagi adalah di bulan Maret nanti merupakn puncak musim alergi cedar pollen atau yang dikenal demam serbuk bunga di Jepang. Demam tersebut memiliki beberapa kesamaan dengan pneumonia onset dini dan sangat sulit untuk membedakan jika kondisi berbahaya, terutama masih kurangnya masker bedah di Jepang saat ini.

"Kami sangat sedih untuk semua orang yang telah menantikan untuk hadir sebagai pengunjung atau peserta cosplay, namun kami meminta pengertiannya. Harap diperhatikan bahwa kami tidak akan menjadwal ulang acara tahun ini.", disampaikan oleh penyelenggara Street Fest dalam pernyataan pembatalan acara tersebut.




Selain itu, Anime Japan, acara industri anime dan fan gathering terbesar di Tokyo, juga telah mengirimkan pernyataan untuk para calon peserta, bahwa mereka juga mempertimbangkan untuk pembatalan jadwal acara di tahun ini. Acara tersebut mulanya akan diadakan pada tanggal 21 - 24 Maret mendatang di Tokyo Big Site Conference Center.

Source : Japanese Station
-------------


*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Sindunegaran No.10 (Sebelah Selatan SD Tarakanita) Bumijo, Jetis, D.I Yogyakarta, 55231
=========================

#article #japan #culture #anime #manga #cosplay #event #japaneseevent #eventcosplay #nipponbashistreetfest #streetfest #osaka
#figure #animefigure #figureanime #tokoanime #tokoanimejogja #tokofigurejogj#tokomainanjogja #shf #figma #nendoroid #revoltech #luffy #sasuke #figureshop #actionfigure #marvel #thousandsunny #gundam #modelkit #koleksi #kaosanime #figureanimemurah #figurejogja #vocaloid #dragonball #extaliahobbies
Previous
Next Post »