ANIME TERPOPULER DEKADE 2010 BERDASARKAN USER M.A.L.

ANIME TERPOPULER DEKADE 2010 BERDASARKAN USER M.A.L.

Kalian tentu sering berpikir "Ini pasti anime terbaik?" ketika melihat sebuah anime yang sangat bagus, Tetapi apakah kalian pernah berpikir "Apa saja anime terbaik sepanjang dekade 2010?"?

Kali ini mimin akan memberi kalian list dari anime anime terbaik sejak tahun 2010 hingga akhir tahun 2019, Tetapi pasti masing-msing dari kalian punya pemikiran tersendiri tentang apa saja anime terbaik bukan?

Jadi untuk list ini mimin tidak menggunakan pendapat mimin sendiri, tetapi berdasarkan situs Myanimelist yang kita tahu berjumlah sangat banyak dan hampir setiap data bisa dipercaya.
Jadi tanpa basa-basi lanagsung saja mimin kasih list anime terpopuler sepanjang dekade 2010 berdasarkan tingkat popularitas dari Myanimelist.

2010.


Disini kita bisa lihat beberapa anime yang "mencolok" seperti Angel Beats! dan semua air mata yang pernah menetes dibuatnya,Highschool of The Dead dengan para zoombie dan adegan aksi yang "menegangkan", Kami Nomi Zo Shiru Sekai  atau The World God Only Knows anime bergenre harem yang hampir tidak terasa bahwa anime ini bergenre harem, dan K-On!! anime ceria bergenre musik dengan musik-musiknya yang sangat menyenangkan untuk didengar.


2011.

Di tahun ini kita bisa melihat genre action mendominasi list ini seperti Hunter x Hunter (2011) yang merupakan remake dari anime aslinya yang tayang dari 1999 sampai 2001, Fate/Zero yang merupakan prequel dari Fate/StayNight, dan Mahou Shoujo Madoka★Magica salah satu anime yang memiliki konsep lumayan berat. (apakah kalian penyembah MADOKA? atau HARUHI?)


2012.

2012 merupakan tahun dimana genre school life lumayan bersinar seperti Another sebuh anime horor yang bikin deg-degan, High School DxD anime bergenre ecchi yang sangat disukai para pelajar (kalian), dan Sakurasou no Pet na Kanojo anime slice of life tentang seorang pecinta binatang dan kehidupan asrama dan asmaranya.


2103.

Di tahun ini action kembali bersinar denga Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan dengan para titan yang selalu meneror, Log Horizon anime isekai yang belum mengalami efek OPMC (over powered main character), dan Kyokai no Kanata anime yang menceritakan Kuriyama Mirai gadis manis yang merupakan pemburu monster.


2014.

Di 2014 ini terdapat beberapa anime yang memiliki imbas lumayan besar seperti Akame ga Kill sebuah anime yang tidak mengenal kebahagiaan apalagi happy ending, Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April anime yang membuat banjir airmata, Nanatsu no Taizai yang berhasil mencampur genre action dan comedy, dan Nisekoi yang membuat perang berkepanjangan antara fans Chitoge dan fans Onodera.


2015.

Di tahun ini beberapa anime penggebrak genre mulai bersinar seperti One Punch Man yang menggebrak ide tentang OPMC dimana sang MC Saitama memiliki kekuatan yang sangat-sangat besar namun tidak memiliki ambisi untuk menggunakanya, Shokugeki no Souma anime tentang makanan yang mengankat kembali kejayaan anime masak-masak, Ansatsu Kyousitsu atau Assassinatio Classroom yang berhasil membuat mahakarya drama action comedy, dan Overlord yang mengangkat ide OPMC dalam genre isekai.


2016.

Di tahun ini memiliki persebaran genre yang merata seperti action dari Boku no Hero Academia dan Koutetsujou no Kabaneri, genre isekai dari Re:ero Kara Hajimaru Isekai Seikatsu tau Re:Zero  dan Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! dan genre slice of life dari Boku Dake ga Inai Machi dan ReLife.


2017.

Di tahun ini season lanjutan dari beberapa anime yang menjadi top ten di tahun tahun sebelumnya menjadi bukti kuat tentang betapa bagusnya anime anime tersebut seperti Boku no Hero Academia s2, Shingeki no Kyojin s2, dan Shokugeki no Souma s3.


2018.

Ditahun ini kelanjutan season dari anime tahun-tahun sebelumnya juga kembali bersinar dengan genre action yang kembali mendominasi, tetapi 2 anime yang memiliki genre berbeda bersinar disini yaitu Violet Evergarden dan Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai wo Minai.


2019.

Tentu tahun ini masih membekas di ingatan kita sekan baru kemarin kan? (emang)

dengan begitu tentu kalian masih ingat betul mengapa anime anime tersebut berada di list ini. Meskipun tentu beberapa dari kalian pasti punya pendapat lain tentang anime apa saja yang menurut kalian pas masuk dalam list ini, tetapi list ini merupakan hasil dari pikiran banyak orang, jadi tingkat akurasinya pun lumayan tinggi.

Nah apakah kalian menonton semua anime yang masuk dalam list tersebut? Kalau mimin sih sudah menonton hampir semua anime dari list ini, dan memang mimin saranin sih KALIAN HARUS MENONTON SEMUANYA.

Nah untuk kalian yang penasaran tentang hasil lengkap berdasarkan hasil skor da favorit di Myanimelist langsung saja cek TKP.

(admin JAKKU)
Source : myanimelist.net



-------------
● WEBSITE: http://www.extaliahobbies.com

*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
► TOKO FISIK:
Jalan Sindunegaran No.10 (Sebelah Selatan SD Tarakanita) Bumijo, Jetis, D.I Yogyakarta, 55231
=========================

Previous
Next Post »